Saturday, June 18, 2016

Apakah Blogger Sukses Harus Pandai Menulis?




Saat ini uang dapat dihasilkan dengan bekerja di dunia maya. Kemajuan tekhnologi dan komunikasi yang terus berkembang adalah anugerah bagi mereka yang senang berkarya di dunia maya. Bahkan dari kreatifitas mereka menghasilkan pundi-pundi rupiah yang besar. Salah satunya adalah dengan menjadi blogger.

Menjadi seorang blogger sukses adalah impian para blogger. Blog selalu identik dengan konten yang memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman dan ilmu kepada pengunjung blog. Berarti blogger harus pandai menulis dong?
Idealnya para blogger sebaiknya pandai menulis. Namun, jika pandai menulis menjadi salah satu syarat blogger sukses. Sepertinya banyak blogger yang mundur sebelum membuat blog. Karena mind set kita tentang seseorang yang pandai menulis itu sudah pasti memiliki gaya bahasa yang khas, kaya kosa kata dan pengetahuan juga bahasa yang indah dilengkapi tulisan yang rapi.
Sebenarnya blogger sukses tidak hanya disematkan kepada para blogger yang pandai menulis. Jadi bagi kamu yang masih belajar menulis di blog jangan pernah merasa minder. Karena blog bukan hanya untuk mereka yang pandai menulis. Namun, justru kita jadikan blog sebagai media latihan menulis. Melalui blog kita dapat mengembangkan kemampuan menulis kita. Sehingga kita akan termotivasi untuk terus menulis.
Blog merupakan media dimana kita bebas mengungkapkan apapun selama tidak melanggar norma yang berlaku. Jika kita masih belajar menulis maka blog merupakan ajang yang tepat untuk dijadikan sebagai sarana menulis. Karena blog tidak mensyaratkan penulisan yang menitik beratkan pada EYD, penggunaan diksi, gaya bahasa dan urutan yang benar.
Para blogger bebas berekspresi. Mereka dapat menulis apapun dengan bahasa dan gaya mereka sendiri. Sehingga tidak terbebani dengan aturan menulis. Yang penting mereka mampu menuangkan apa yang mereka pikirkan menjadi rangkaian kata.
Jika terus menulis dan memiliki semangat tinggi,  maka tulisannya akan semakin terasah. Tidak kesulitan ketika menuangkan pemikirannya dalam untaian kata. Jika hal tersebut sudah dilewati. Nah, sekarang blogger dapat belajar bagaimana menulis yang baik. Sehingga konten dalam blognya enak dibaca dan rapi.
Blogger memang tidak harus selalu pandai menulis. Namun blogger harus mampu menjadikan blognya sebagai media untuk belajar menulis. Setiap blogger bebas berekspresi tulis apapun yang mereka mau. Seiring berjalannya waktu mereka akan semakin terampil. Maka harus belajar bagaimana menulis blog yang berkualitas. Belajar penulisan yang tepat, penggunaan diksi dan bahasa.
Yuk, semangat menulis di blog!
Load disqus comments

0 comments