Friday, August 31, 2012

#19 Bisnis Untung dan Berkah untuk Anak Sekolah


Berbisnis Sambil Sekolah? Bisa Kok…


Judul Buku : Bisnis Untung dan Berkah untuk Anak Sekolah
Penulis : Ari Kurnia
Penerbit : Kalil (imprint Gramedia Pustaka Utama)
Cetakan : I, Jakarta 2012
Tebal : 238 Halaman
Harga : Rp 48.000

Ada apa dibalik bisnis? Mengapa anak sekolah yang seharusnya fokus pada prestasi akademik menggeluti bisnis? Apakah tidak akan mengganggu prestasinya? Demikian berbagai pertanyaan yang kerap terlontar. Buku BISNIS UNTUNG DAN BERKAH UNTUK ANAK SEKOLAH, yang ditulis oleh Ari Kurnia akan menjawab pertanyaan tersebut.
Cover buku ini memiliki warna yang ceria, cukup menarik bagi anak sekolah. Cover yang menggambarkan kegiatan bisnis yang bisa dijalankan sambil bersekolah. Ketika membuka halaman per halaman, Anda akan dibuat surprise ketika mengetahui bahwa font yang dipilih memiliki size yang lebih besar, berwarna hijau, dengan lay out yang menarik dengan kalimat inti yang di”stabilo”. Sehingga Anda bisa melahap buku ini dengan cepat apabila sedang tidak punya waktu.
Buku ini diawali dengan menyadarkan pembaca bahwa mereka begitu berarti, beruntung dan memiliki potensi yang berbeda dari yang lain. Hal yang mungkin tidak disadari oleh sebagian besar orang sehingga tidak mensyukurinya. Melangkah ke bab selanjutnya yang menerangkan tentang bisnis syar’i. Bagaimana menjalankan bisnis syar’i dan meneladani cara berbisnis Rasulullah saw adalah cara yang paling tepat.
Buku ini juga mengupas bagaimana menyeimbangkan diri sebagai pelajar dan pebisnis. Bahwa prestasi akademik tidak boleh tersisihkan oleh kegiatan bisnis yang nota bene akan menyita perhatian dan waktu. Bagaimanakah caranya? Buku ini menjawabnya dengan bahasa yang simple dan ilustrasi yang mengena.
Memilih bisnis yang akan diterjuni pun memerlukan kejelian tersendiri. Diantaranya adalah dengan melihat bakat yang ada dalam diri masing-masing. Bagaimana cara menemukan bakat? Buku ini merunutnya dengan indah. Menyibak kenangan masa kecil dan mengaitkannya dengan kenyataan. Sehinga bakat dapat ditemukan dan dapat disesuaikan dengan jenis bisnis yang sesuai.
Pilihan bisnis pun dapat dipilih dengan leluasa pada bab 7. Dari keunggulan produk, target pasar, cara membuatnya, cara memasarkan, analisa keuangan sederhana dan tips dalam berbisnis. Semuanya disajikan dalam bahasa sederhana yang tidak membuat pusing. Sangat mudah dipahami. Bahkan orang dewasa pun dapat menikmati buku ini.
Load disqus comments

0 comments