Saturday, May 7, 2016

Kenapa Harus Gabung di Komunitas Penulis?



Tak ada inspirasi  yang akan bisa kita dapat jika hanya berdiam diri. Sementara inspirasi adalah motivasi kita untuk melakukan sebuah karya. Begitu pula dalam menulis. Inspirasi tak mungkin bisa hadir jika kita hanya berdiam diri dalam kamar.
Menulis bukan masalah bisa atau tidak bisa. Namun yang jadi masalah dalam menulis adalah kemauan untuk menulis. Jika awalnya tak bisa menulis namun ada kemauan yang keras dan tekad yang kuat maka akan lahir sebuah karya dari kerja keras kita.
Jika kita memiliki niat untuk belajar menulis dalam hati dan mengalir secara natural tak usah memilikirkan kata apa pas untuk kita tulis. Namun menulislah karena tulisan dari hati itulah yang akan selalu dikenang. Coba kita bayangkan ketika anak kita menulis dengan bahasa sederhana “  aku sangat sayang bunda ” kata-kata yang ringan namun menyentuh hati kita. Kenapa? Karena anak menulisnya dari hati.
Jika menulis adalah tekad kita maka carilah komunitas yang  membantu mengembangkan tekad dan kemauan kita. Bergabung dengan komunitas penulis merupakan salah satu langkah positif dan tepat untuk para penulis.
Komunitas penulis adalah salah satu wadah yang dibangun untuk mereka yang mencintai karya tulis dan ingin belajar berbagai hal tentang dunia kepenulisan.  Bahkan beberapa penulis hebat tergabung dalam komunitas penulis. Mereka memberikan informasi tentang kepenulisan, berbagi ilmu dan pengalaman.
Banyak sekali manfaat gabung dengan komunita penulis. Para penulis bisa saling berbagi pengalaman, memberi informasi, saling memotivasi juga semangat dan saling memberikan masukan, pendapat dan komentar terhadap tulisannya. Sehingga ini menjadi wadah pembelajaran bagi  para penulis untuk meningkatkan kualitas tulisannya.
Selain itu komunitas penulis pun sering kali memberikan peluang bagi penulis untuk menerbitkan tulisannya. Sehingga para penulis selain mendapatkan ilmu pengalaman mereka pun bisa mendapatkan penghasilan dari tulisannya.
Seseorang yang ingin menjadi penulis apalagi ingin menjadikan penulisannya sebagai bisnis  tak mungkin melewatkan kesempatan emas ini. Bergabung dengan komunitas penulis untuk yang menjadikannya lebih maju. Mari kita bergabung dengan komunitas penulis hebat!


Load disqus comments

0 comments