Thursday, August 4, 2016

Setiap Manusia Adalah Pemenang



Apa yang terbayangkan di benak kita  ketika mendengar kata “pemenang”?
Mungkin akan membayangkan sebuah tropi emas atau pedali perak diiringi tepuk tangan.
Siapakah pemenang itu?
Mungkin kita berpikir pemenang  adalah mereka yang unggul dalam sebuah kompetisi.
            Namun, tanpa kita sadari kita adalah seorang pemenang.  Manusia dilahirkan untuk menjadi seorang juara, walaupun tanpa sebuah tropi atau medali. Mengapa manusia dilahirkan untuk menjadi pemenang?
            Ketika terjadinya peroses pembuahan dimana ratusan bahkan jutaan sperma berlomba menembus ovum. Namun dari jutaan hanya satu yang mampu menembus ovum dan terbentuklah zigot kemudian embrio, janin sehingga dilahirkan menjadi seorang bayi. Dan kita  disinilah yang menjadi pemenangnya hingga lahir ke dunia.
            Sejak dalam kandungan kita sudah menjadi pemenang. Maka pertahankan gelar juara tersebut dalam kehidupan di dunia. Karena kita harus yakin bahwa ALLAH memberikan potensi kepada setiap manusia. Temukan kunci jitu untuk membuka kembali pintu kemenangan dan menemukan potensi diri.
            Selanjutnya, perhatikan tiga kunci pembuka kemenangan untuk menjadi juara
1.      Passion
ALLAH membekali setiap manusia dengan sebuah potensi dalam dirinya. Kita tinggal menggali dan mengembangkan potensi tersebut. Selanjutnya, temukan passion dalam diri sehingga kita melakukan aktifitas atau bekerja dengan penuh semangat. Karena passion seperti ruh pada sebuah potensi diri.
2.      Bermanfaat
Potensi yang kita miliki harus memiliki nilai. Tidak hanya dalam bentuk materi namun memiliki manfaat bagi orang lain.
3.      Skala prioritas
Kita pasti memiliki segudang aktifitas, setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun. Kita harus mampu membuat skala prioritas untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri. Sehingga kita tidak menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanafaat. Namun gunakan waktu untuk mengembangkan potensi diri sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Untuk tetap menjadi pemenang kita harus mampu menaklukan 3 kunci tersebut. Kita harus yakin bahwa potensi diri yang ada di setiap manusia adalah bekal untuk manusia menjadi juara kembali
            Jika kita merasa passion kita adalah menulis maka gali terus potensi tersebut dengan terus belajar dan berlatih sehingga menghasilkan sebuah karya yang bermanfaat untuk kita dan juga orang lain.
Terus semangat untuk menjadi juara!
Load disqus comments

0 comments