Wednesday, September 19, 2012

Menulis Menurut Randi Alcorn

“Bertahun-tahun yang lalu saya belajar bahwa saya seharusnya tak menunggu inspirasi atau sebuah permulaan yang bagus. Saya seharusnya langsung saja mulai menulis. Meskipun nantinya mungkin tulisan itu akan saya potong atau hapus. Beberapa tahun lalu saya mendengar seseorang berkata, 'Jangan pernah mengedit saat masih dalam proses merancang atau mengonsep,’ Tulisan yang bagus berasal dari perbaikan-perbaikan, bukan ciptaan—tapi tentunya Anda harus mempunyai sesuatu dulu untuk diperbaiki. Saya pikir banyak writer’s block terjadi karena orang-orang menunggu kata-kata yang pas. Sementara, saya langsung saja menulis. Sekarang ini, saya justru ‘mempekerjakan’ kata-kata yang pas, dan tak ada lagi kebuntuan karena saya sudah melihat tulisan di layar komputer.” (Randy Alcorn)
Load disqus comments

0 comments