Wednesday, February 15, 2012

Tempat Promosi Buku

Dimana saya akan melakukan promosi buku?
1. MEDIA CETAK/ELEKTRONIK. Mereka menyediakan slot untuk resensi buku. Anda bisa mengirimkan buku Anda atau sekedar mengirimkan hasil resensi plus cover buku Anda ke email mereka.
2. JEJARING SOSIAL. Tidak ada salahnya untuk menggunakan jejaring sosial seperti facebook atau twitter untuk mempromosikan buku Anda, dengan sejumlah friendlist yang Anda miliki maka ada kemungkinan mereka melihat apa yang Anda promosikan, dampaknya mereka akan membeli.
3. NGEBLOG. Kalau Anda suka ngeblog, maka mulailah mencantumkan karya-karya Anda, meresensikannya di blog, kalau perlu merekomendasikannya.
4. JADIKAN HADIAH. Mulailah mengganti kado untuk teman-teman Anda dengan buku. Makin terbiasa melakukan ini, makin berdampak pada penjualan buku Anda.
5. BEDAH BUKU. Tidak perlu bedah buku yang ramai, cukup undang teman-teman Anda hadir di rumah Anda dan bedah buku Anda dengan menarik. Jika, punya jaringan ke toko buku, bisa juga bekerjasama dengan penerbit melakukan bedan buku di toko-toko buku yang ramai pengunjung.
6. BACA DIMANA-MANA. Kemanapun Anda pergi, bacalah buku Anda dan buatlah orang melihat cover buku yang Anda baca :)

Anda punya ide lain?

Salam promosi buku,
Agensi Naskah IndscriptCreative
Load disqus comments

1 comments: