Thursday, February 16, 2012

Tips Agar Naskah bisa Lolos dan di Promosikan ke Penerbit

Bagaimana supaya naskah saya bisa lolos di agensi naskah Indscript Creative kemudian dipromosikan ke penerbit?

1. Buatlah naskah yang rapi secara ketikan. Spesifikasinya: Times New Roman, 12 poin, spasi 1,5, dan jumlah halaman minimal 120 hal untuk satu naskah buku 
==> dengan ketikan yang rapi tidak membuat kami jenuh membacanya

2. Buatlah naskah yang rapi secara EYD. Biasakan untuk membaca kembali naskah yang akan dikirimkan, perbaiki salah huruf, salah ketik, dan bahasa yang tidak sesuai dengan EYD. Mulailah menjadi editor buku Anda sendiri.
==> dengan naskah yang rapi secara EYD membuat kami semakin tertarik membacanya

3. Buatlah sinopsis buku yang menjadi guide redaksi sebelum membaca keseluruhan isi naskah. Paling banyak 2-3 paragraf singkat yang menjabarkan isi buku.
==> dengan memberikan sinopsis yang menarik membuat redaksi semakin terpikat untuk membacanya. sinopsis sebaiknya disimpan sebelum isi naskah secara keseluruhan.

4. Buatlah profil penulis seinformatif mungkin. Mulai dari nama, nama pena, alamat email, no kontak telp, karya yang pernah dipublikasikan, hingga prestasi yang akan menjadi pemikat nilai buku.
==> semakin menarik profil Anda semakin menarik penerbit untuk membukukannya

5. Cek ricek kembali apakah naskah Anda sudah JEMPOLAN dan layak siap bersaing dengan buku yang lain yang sudah terbit? apakah naskah Anda akan jadi trend setter? atau naskah Anda sebetulnya pengikut buku lainnya? kalau begitu berikan kami alasan kenapa naskah Anda harus Agensi perjuangkan menembus penerbitan.

Selamat menulis dan mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan kami,
Redaksi Agensi Naskah Indscript Creative
Load disqus comments

0 comments